Minggu, 26 Februari 2012

AKSI “SENYUM PALESTINA”


10 NOVEMBER 2011
WIJAYA : FSLDK NASIONAL


Untukmu jiwa-jiwa kami
Untukmu darah kami
Untukmu jiwa dan darah kami,
Wahai Al – Aqsa tercinta
Kami akan berjuang, Demi kebangkitan Islam
Kami rela berjuang, Demi Islam yang Mulia..
Untukmu Palestina tercinta, kami penuhi panggilanmu
Untukmu Al Aqsa yang Mulia, kami kan terus bersamamu
Ya Robbi, izinkanlah kami berjihad
diPalestina-Mu..
Ya Alloh, masukanlah kami tercatat sebagai
syuhada-Mu..
Gema takbir yang mengiringi Aksi hari itu, serta diselingi dengan gegap gempita lagu-lagu Nasyid, seolah memberi ruh sendiri, bagi kami. Ratusan masa yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Jakarta, Depok, dan Bekasi menggelar aksi solidaritas “Senyum Palestina”, Kamis (10/11/2011) siang. Berangkat dari Bundaran HI, Jakarta menuju Gedung PBB.
Dan hari itupun, STT PLN yang digawangi oleh LDK Al-Futuwah turut andil didalamnya. Walaupun diantara kami, masih disibukkan dengan UTS, tetapi tidak sedikitpun menyurutkan niat kami untuk beraksi. Membawa sisa-sisa semangat dan peluh, serta didampingi oleh beberapa panji-panji dan bendera kebanggaan kami.
Dengan aksinya, kami menuntut PBB untuk mengakui Palestina sebagai negara yang merdeka dan berdaulat atas wilayah yang dimiliki, menolak intervensi dan campur tangan Amerika Serikat  dalam penentuan kemerdekaan Palestina, dan mengajak masyarakat Indonesia mendukung Palestina.

Dalam orasinya, Akh. Agung Hendarto. Yang pada kali ini, ditunjuk sebagai orator perwakilan LDK Al-Futuwah STT PLN Jakarta, mengatakan bahwasannya, krisis politik dan air bersih yang meradang di Palestina, harus segera kita selesaikan!! Jangan hanya berdiam diri saja, “Jika kita hanya berdiam diri saja, maka Demi ALLOH kita tidak lebih dari seekor binatang yang tidak mengerti apa-apa”, tutup Akh. Agung dengan nada semangatnya.
"Masalah Palestina adalah masalah kita bersama. Tujuan kami berorasi di PBB ialah agar PBB tidak terinvertensi oleh Amerika Serikat. Dan mendukung Palestina untuk menjadi anggota PBB", papar Ketua Forum Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Jadebek, Akhina Marjuki.
Walaupun, perwakilan Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus  (FSLDK) tidak berhasil masuk dan bertemu dengan perwakilan PBB. Paling tidak FSLDK Jakarta, Depok, dan Bekasi menegaskan bahwa PALESTINA HARUS MERDEKA, dengan mengajukan tuntutan, yaitu :
1. Menuntut PBB mengakui Palestina sebagai negara yang merdeka dan berdaulat atas wilayah yang dimilikinya sebelum Perang Enam Hari 1967
2. Menolak intervensi dan campur tangan Amerika Serikat dalam penentuan kemerdekaan Palestina
3. Mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam menuju kemerdekaan yang di cita-citakannya sebagai bentuk amanat terhadap konstitusi UUD 1945.
 
 
Dari pantauan saya, dalam aksinya massa terpantau tertib dan tidak anarkis. Massa berorasi dan membentangkan poster serta melantunkan lagu mendukung Palestina. Pihak kepolisianpun nampak berjaga-jaga di sekitaran massa dari Lembaga Dakwah Kampus


Tidak ada komentar:

Posting Komentar